Google Buka Kursus Online Gratis

Google membuka "kursus" online yang terbuka untuk siapa saja dan yang terpenting: bebas biaya.
Diumumkan lewat blog resmi Google, materi yang akan diajarkan dalam kursus ini adalah seluk-beluk dan berbagai tips dan trik melakukan pencarian di Google.
Dikutip dari blog resminya, Rabu, 27 Juni 2012, raksasa digital ini meyakini bahwa setiap pengguna Internet pasti telah memiliki kemampuan dasar untuk melakukan pencarian. Namun ada beberapa tips pencarian yang tidak banyak diketahui orang, seperti cara mencari lokasi yang ditampilkan dalam sebuah foto liburan, misalnya.
"Tujuan kami adalah memberdayakan pengguna untuk menemukan apa yang ia cari dengan lebih cepat, tidak peduli bagaimana Anda selama ini menggunakan layanan pencarian tersebut," ujar Terry Ednacot, Education Program Manager, dalam blog Google.
Kursus yang bertajuk Power Searching with Google ini digelar dalam enam kali pertemuan selama 50 menit setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis mulai 10 Juli 2012. Pengguna disebutkan dapat menyesuaikan jadwal yang diinginkannya selama hari kursus tersebut.
"Pakar dalam bidang pencarian akan menjawab pertanyaan Anda mengenai bagaimana mekanisme pencarian bekerja. Di lain pihak, tenaga dari Google juga akan ikut serta selama kursus untuk membantu menjawab pertanyaan dari para peserta kursus," Ednacot menambahkan.
Kursus ini akan bersifat interaktif dan terkoneksi melalui Google Group, Google+, dan Hangouts on Air. Pendaftaran mulai dibuka sejak hari ini dan segala kegiatan kursus akan berakhir pada 23 Juli 2012. Setelah kursus ini, pengguna juga akan dibekali dengan sertifikat yang bakal dikirim via e-mail dan dapat dicetak.
Bagi Anda yang tertarik, formulir registrasi dapat diakses melalui situs http://www.google.com/insidesearch/landing/powersearching.html