Alat Bantu Belajar dari Intel

Bila Intel sebelumnya pernah meluncurkan netbook Classmate yang ditujukan bagi pelajar di negara berkembang, kali ini mereka memperkenalkan perangkat pembantu pembelajaran terbaru berbentuk tablet Studybook.

Tablet dengan layar 7 inci ini dapat beroperasi dengan Android atau Windows dan dilengkapi CPU Atom Z650 single core 1,2GHz dengan memori DDR 1GB. Resolusinya 1024x600 pixel dan terdapat kamera 2 MP di belakang serta kamera VGA di bagian depan. Fitur lain meliputi koneksi Wi-Fi, port USB, slot microSD, accelerometer, serta speaker dan mikrofon.

 
Intel Studybook Tablet

Untuk desainnya, tablet dengan bobot 525 gram ini memang tampil sederhana tapi dirancang memiliki ketahanan fisik lebih. Studybook tetap dapat digunakan walau terjatuh dari ketinggian 70 cm. Tablet ini juga dilengkapi tutup karet yang melindung port sehingga tetap dapat berfungsi meskipun terkena air dan debu.

 
Intel StudyBook

Di sisi software, Intel memasukkan beberapa software berguna seperti eReader, aplikasi pencatat dan aplikasi Classroom Management dan Access Management bagi guru untuk mengendalikan apa yang dapat diakses oleh muridnya di tablet mereka.

Intel belum mematok harga untuk tablet ini, tapi sepertinya tidak akan melebihi Rp 2 juta. Produk ini hanya disediakan untuk proyek khusus sehingga tidak dijual secara bebas di toko gadget langganan Anda.

No comments: