Cara Mencegah Penuaan Dini

Cara Mencegah Penuaan Dini -Wajarkah Penuaan dini? Penuaan adalah proses alamiah dalam tubuh manusia. Penuaan Dini adalah proses penuan. Penuaan dini dapat dicegah dan ditunda dari pola hidup sehat kita. Agar tampak lebih awet muda yuk kita bahas cara mencegah dan menunda penuaan dini.

  1. Minum air secara tepat
    Tubuh kita terdiri dari 60% air adan aktivitas sehari-hari menguras konsentrat air di tubuh kita. Olenya itu air dalam tubuh kita harus tetap dijaga dan diisi ulang setiap saat. Ibaratnya kartu telfon yang kita gunakan shari-hari. Bila kita gunakan sms, menelpon, BBMan, internet, facebook, dan twitter secara terus menerus tanpa kita isi ulang maka pulsa, kuota, dan masa akatif kartu akan habis seiring waktu. Begitu pula dengan tubuh kita, senangtiasa membutuhkan air agar tetap awet dan tahan terhadap oksidan yang mempercepat proses penuaan dini. Jadi untuk mencegah dan menunda proses penuaan dini, sebaiknya minum air minimal 8 gelas per hari.
  2. Jalan-jalan
    Berjalan adalah olahraga yang ringan dan terbukti yang paling bermanfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan jantung. Berjalan merupakan kegiatan kardio-vaskular yang terbukti mambpu memperpanjang hidup. Berjalan juga meningkatkan kelancaran peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga membantu Anda tetap fit. Berjalan juga sangat baik untuk otot-otot kita yang cenderung mengendur saat tua. Berjalanlah pada pagi dan sore hari agar tetap cantik dan awet muda.
  3. Masker Buah
    masker buah terbukti ampuh mencegah proses penuaandini. Dengan menggunakan masker buah yang anda buat sendiri disela-sela aktifitas anda akan lebih efektif mencegah proses penuaan dini. Sebagai alternatif anda bisa menggunakan pepaya yang berguna untuk mengupas kulit kering dan mengangkat pengendapan melanin. Atau menggosok wajah Anda dengan irisan stroberi yang mengandung vitamin A dan carotene yang membantu regenerasi kolagen.  Aloe vera alami dari lidah buaya juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi keriput dan garis wajah. Timun juga dapat digunakan sebagai sensasi untuk kesegaran wajah anda. Masker buah sudah pasti alami, tanpa efek samping, berdampak baik untuk wajah cantik, awet muda dan terhindar dari penuaan dini.
  4. Diet Sehat
    Dengan mengkonsumsi makanan yang bernilai gizi seimbang dengan kadar lemak rendah, dengan paduan buah dan sayur segar serta seafood terbukti dapat menangkal radikal bebas yang merupakan sumber utama penyebab penuaan dini
  5. Kendalikan stress
    Menurut penelitian stres mampu mempercepat proses penuaan dini, nah untuk mencegah penuaan dini tersebut anda harus mampu menangkal, mengontrol dan mengendalikan stres anda. Jadilah orang yang tetap sehat, awet muda, dan terhidar dari percepatan proses penuaan dini.
Hidup sehat adalah kunci utama cara mencegah dan menunda penuaan dini. Pencegahan penuaan dini dengan gaya hidup sehat terbukti mampu menunda proses penuaan dini. Tubuh sehat, awet muda, dan tampil percaya diri adalah tujuan mencegah penuaan diri. Semoga tips cara mencegah penuaan dini ini bermanfaat bagi sahabat.

No comments: