Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur - Tidur ngorok atau mendengkur adalah suatu masalah. Nah pasti kita ingin mengatasi dan menangani masalah tidur ngorok ini. Tapi bagaimana sih cara mengatasi tidur mendengkur? Yuk kita sharing bareng cara mengatasi masalah tidur mendengkur atau ngorok

Tidur ngorok atau mendengkur adalah salah satu gangguan pernapasan. Tidur mendengkur atau yang bahasa ilmiahnya mmmm .................. mf ya aq lupa. hehehe silangkan cari aja di om google. Tidur mendengkur diakibatkan oleh penyumbatan saluran pernapasan yang berlangsung beberapa detik. Nah apa bahaya jika terjadi penyumbatan? bahaya yang ditimbulkan tidur ngorok atau mendengkur tidak begitu serius. Tapi jika ini berlangsung secara terus-menerus maka dapat menimbulkan penyakit jantung, stroke, radang paru-paru dan beberapa gangguan pernapasan lainnya. Selain itu tidur ngorok atau mendengkur dapat juga mengakibatkan penyakit mental or kurang PD. Bagaimana jika tidur ngorok diidap oleh wanita cantik atau pria gagah? Anda jawab sendiri ya...

Cara mengatasi masalah tidur mendengkur atau ngorok
  1. Tidur menyamping
    dengan tidur menyamping maka akan membuat rongga pernapasan lebih plong. Jika tidur telentang, maka lidah akan seakin masuk ke dalam sehingga rongga pernapasan akan menyempit. jadi untuk menghidari tidur ngorok atau mendengkur lebih baik tidur menyamping.
  2. Meninggikan kepala
    Meninggikan kepala saat tertidur merupakan salah satu metode mengurangi resiko tidur mendengkur. Dengan meninggikan kepala maka jalan napas akan lebih terbuka. Tapi ingat meninggikan kepala di sini sangat tidak dianjurkan untuk menekuk leher.
  3. Hindari merokok
    Sedapat mungkin anda harus menghindari bahaya rokok yang dapat menyebabkan gangguan pada pernapasan. Jika telah terlanjur maka sebaiknya dikurangi hingga berhenti total. Sebaiknya hindari terpapas asap rokok, karena perokok pasif lebih beresiko dibanding perokok aktif.
  4. Mengurangi berat badan
    bagi yang menderita kelebihan berat badan sebaiknya berusah untuk dirurunkan dengan cara yang baik dan sehat.
  5. Jangan Mengonsumsi minuman beralkohol dan Narkotika
    Hal ini sangat beresiko dapat terhadap kesehatan anda
  6. Jangan bekerja terlalu berat
    Sebagian orang mengalami tidur mendengkur atau ngorok pada saat kelelahan yang luar biasa. Jadi sedapat mungkin agar menghidari kelelahan yang berlebihan pada saat kerja.
  7. Mengontrol emosi
    Emosi atau kemarahan yang berlebihan dapat pula menjadi pemicu peningkatan resiko tidur mendengkur jadi sebaiknya mulai sekarang anda harus mengontrol dan memanage marah dan emosi anda
  8. Gaya hidup sehat
    dengan pola gaya hidup sehat, tidur teratur/istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang dan seterusnya dapat membantu pula.
  9. Memeriksan ke dokter
    Konsultasikan ke dokter jika itu masih terus berlanjut. Mengetahui lebih awal kondisi kesehatan kan lebih baik untuk langkah pencegahan penyakit yang lebih parah.
Semoga artikel cara mengatasi masalah tidur mendengkur ini dapat bermanfaat.

No comments: