Risiko Jantung dan Golongan Darah

Risiko Jantung dan Golongan Darah - Golongan darah seseorang ternyata membantu menentukan risiko penyakit jantung. Golongan darah kadang kala dapat menjadi faktor penentu resiko penyakit jantung. Beberapa Golongan darah dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung. Lantas Apa alasan Mengapa risiko penyakit jantung dapat ditentukan oleh faktor golongan darah.

Penelitian terbaru dari Harvard University menyimpulkan bahwa orang-orang yang bergolongan darah AB, tak hanya menjadi orang dengan golongan darah paling langka, tetapi juga paling rentan terhadap risiko penyakit jantung.

Temuan dalam journal Arteriosclerosis, Thrombosis and Vascular Biology ini juga mengklaim orang dengan golongan darah O memiliki risiko terendah terhadap salah satu penyakit mematikan ini atau risiko serangan jantung ini.

"Jika Anda tahu Anda berisiko tinggi, maka kurangi risikonya dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti makan yang benar, berolahraga dan tidak merokok," jelas peneliti Profesor Lu Qi, dilansir melalui Dailymail (14/8). Selain itu untuk mengurangti risiko penyakit jantung atau serantgan jantung maka seabiknya mentgkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Terkhusus kepada orang yang bergolongan darah tertentu yang dapat berisiko penyakit jantung sebaiknya lebih proaktif dalam menerapkapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari serangan penyakit jantung tersebut.

Menurut peneliti, golongan darah AB amat terkait dengan peradangan, yang menyebabkan kerusakan arteri. Sedangkan orang dengan golongan darah O memiliki zat alami yang diduga membantu aliran darah dan mengurangi pembekuan. Sehingga orang dengan golongan darah O akan cenderung memiliki peredaran darah yang lebih lancar dibanding orang yeng bergolongan darah AB. DEnagn demikian maka orang yang bergolongan darah O tentu memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung dan orang yang bergolongan darah AB akan lebih rentan terhadap serangan penyakit jantung yang mematikan ini.

Sahabat Semangat Inspirasi, itulah sedikit artikel informasi mengenai risiko penyakit jantung yang disebabkan oleh faktor golongan darah berdasarkan penelitian Harvard University. Semoga bermanfaat dan dapat tetap memnerapkan gaya hidup Sehat. Namun, Lantas bagaimana Risiko Serangan penyakit jantung terhadap orang yang bergolongan darah A dan orang dengan Golongan Darah B ???? Silahkan berbagi ilmu pada Forum Komentar.

No comments: