Cara Meraih Tujuan Hidup

Cara Meraih Menentukan Tujuan Hidup Sendiri - Setiap orang tentu memiliki tujuan hidup sendiri. Trus Bagaimana Cara Meraih Tujuan Hidup itu? Setiap orang memiliki hak untuk menentukan tujuan hidunya masing-masing. Tapi tidak semua orang mampu mewujudkan tujuan hidupnya tersebut. Kadang kala seseorang harus mengikuti tujuan hidup orang lain untuk mengarungi hidup. Sesuatu yang sebenarnya bertentangan dengan tujuan hidupnya harus mereka lakukan untuk tujuan hidup orang lain. Itulah yang dimaksud dengan pengorbanan. Di lain sisi, seseorang kadang  kala harus terpaksa menjauh dari tujuan hidupnya yang baik. Mereka terpaksa melakukan sesuatu hal yang bertentangan dengan hati nurani dan fikirannya. Lantas bagaimana cara menentukan tujuan hidup sendiri?

Tujuan hidup adalah visi mulia dalam mengarungi kehidupan ini. Kita harus berusaha untuk tetap teguh dalam setiap langkah guna mewujudkan tujuan atau visi hidup mulia tersebut. jangan karena cobaan kecil kita langsung larut dalam masalah yang besar. Jangan kita terpuruk dalam masalah kehidupan. Kita harus keluar dari jurang kehidupan menuju puncak kejayaan. Tujuan hidup anda alah kejayaan anda. Olehnya itu anda harus fokus meraih tujuan hidup tersebut. Tujuan yang besar tentu membutuhkan tenaga yang lebih besar pula dalam merainya. Tapi dalam meraih tujuan hidup yang mulia kita tidak harus mengeluarkan tenaga secara besar-besaran yang mampu membuat kita jatuh sakit. Kita dianugrahi akal fikiran, hati nurani dan juga nafsu oleh allah. Olehnya itu kita harus menyusun strategi dan misi mulia dalam mewujudkan tujuan hidup kita. Kita haru memanfaatkan apa yang kita miliki dan apa yang dianugrahkan kepada kita.

Anda adalah pemimpin dan anda adalah mahluk yang sempurna di jagat raya ini. Anda harus memfaatkan kesempurnaan anda dalam meraih tujuan hidup anda! Nah Sebelum saya semakin panjang lebar membahas cara menentukan dan meraih tujuan hidup, saya ingi bertanya kepada sahabat semangat inspirasi. Apa sebenarnya tujuan hidup anda dan apa yang telah anda lakukan guna mewujudkan tujuan mulia tersebut? Silahkan anda jawab pada kolom komentar atau cukup anda fikirkan dan simpan dalam hati anda! Sudahkah anda menentukan tujuanmu? Apakah cara yang anda lakukan selama ini searah tujuan hidup yang akan anda raih? Tidakkah itu berlawanan dan melenceng dengan visi hidup anda? Coba anda renungkan dalam-dalam!

Tujuan hidup adalah sebuah visi hidup dan filsafat hidup anda! Jangan anda lengser dan jangan ada putus asa. Kesulitan yang anda dapatkan selama ini hanyalah bunga dalam meraih tujuan hidup. Itu adalah cara agar anda lebih mengerti cara yang pas menentukan dan meraih tujuan hidup anda. Hidup ini bukan hanya milik anda. Hidup ini juga adalah milik orang lain dan milik semua mahluk hidup. Anda harus selaras dangan tujuan hidup orang lain tapi anda harus tetap kokoh terhadap tujuan hidup anda. Anda harus sejalan dengan orang sekitar anda tapi anda jangan mengikuti jalan hidup dan tujuan mereka. Jika anda hidup mengikuti orang lain maka anda hanya seperti bayangan orang lain. Dan jika anda hidup tanpa tujuan maka anda terpaksa mengikuti tujuan hidup orang lain. Dan jika anda hidup dalam waktu yang tidak lebih baik dari seblumnya maka itu sama denga mati.

Beranilah melangkan dari keterpurukan dalam meraih tujuan hidup anda. Beranilah meniggalkan keyamanan jika ada kenikmatan yang lebih baik dalam tujuan hidup anda. Sukses adalah peristiwa dan bagaimana cara anda membuat peristiwa tersebut. Hidup anda akan bermakana dan berwarna jika anda mampu menghargainya. jika anda tidak mampu memanage orang lain maka anda akan dimanage oleh perencanaan hidup orang lain. Olenya itu lakukanlah... Do it! Lakukan apa yang anda rencanakan yang akan menjadi tujuan hidup anda. Jangan banyak rencana, banyak bicara, dan banyak berfikir. Tapi berbuat banyaklah dengan modal dan kesempunaan yang anda miliki. Hidup anda tergantung pada orientasi dan tujuan hidup anda. Semoga bermanfaat. Salam sahabat Semangat Inspirasi.

Baca Juga:

No comments: