Google Smartglasses

Selama ini melalui perangkat teknologi smartphone, di mana pun dan kapan pun juga kita bisa cepat mencari informasi apa pun yang kita inginkan, seperti letak restoran cepat saji terdekat atau data lengkap tentang mobil tertentu. Tetapi, itu masih memakan waktu beberapa menit.
Akhir tahun ini, semua informasi yang kita inginkan dan perlukan bisa tersaji dalam hitungan sepersekian detik langsung di depan mata kita, tanpa perlu menggunakan tangan untuk mengoperasikannya! Itulah gambaran singkat untuk kacamata pintar futuristik (smartglasses) yang siap dipasarkan Google pada akhir tahun 2012.
Kacamata pintar yang belum memiliki nama ini, bentuknya mirip dengan kacamata MP3 Oakley Thumps. Untuk mengaktifkannya, kita hanya perlu menggoyangkan kepala sedikit; begitu juga ketika akan mulai berselancar di dunia maya. Demikian juga untuk menulis pesan singkat (SMS) dan surat elektronik (e-mail), kita tidak perlu menggerakkan jari. Semuanya dikendalikan dengan gerakan kepala dan perintah suara. Penggunanya juga bisa membuat panggilan dan berbicara melalui mikrofon built-in.
Kacamata pintar ini akan menggunakan sistem operasi Google Android. Sambungan internetnya menggunakan jaringan 3G atau 4G. Produk ini juga akan dilengkapi dengan teknologi pemetaan GPS dan sensor gerak serta kamera. Dengan berbagai software canggih yang dimilikinya, pemakai dapat memperoleh informasi langsung dari objek yang mereka lihat: nama bangunan, kapan didirikan, jam buka, menu yang tersedia, dan sebagainya.
Perlu diperhatikan, kacamata ini tidak didesain untuk digunakan dalam waktu lama, tapi lebih berfungsi layaknya perangkat smartphone pada umumnya, yaitu hanya digunakan bila diperlukan-di mana lensa kacamata ini berfungsi sebagai semacam monitor komputer yang tembus pandang. Jadi, penggunanya masih dapat melihat melalui lensa seperti mengenakan kacamata biasa.
Kacamata produk Google ini yang disebut-sebut akan merevolusi pasar smartphone ini akan dipasarkan dengan kisaran harga antara US$250 dan US$600 (atau sekitar Rp2,3 juta-Rp5,4 juta). Bagi Anda yang ingin ikut merasakan sensasi inovasi baru ini, mari bersabar hingga smartglasses ini diluncurkan pada akhir tahun. 

Anda berminat??? ya sabar dulu... Tunggu hingga akhir tahun dan siapkan uang Anda. Menabunglah dari sekaran untuk mendapatkan Teknologi ini....

No comments: